Welcome
oke

Harris Pilih Tim Walz Jadi Cawapres: Kita Underdog, Tapi Yakin Bisa

Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Kamala Harris, resmi menunjuk Gubernur Minnesota, Tim Walz, sebagai wakil presidennya dalam pilpres AS 2024.

Dalam pesan teks kepada pendukungnya, Harris mengatakan dia sangat senang mengumumkan pilihannya ini.

“Tim adalah pemimpin yang teruji dalam pertempuran yang memiliki rekam jejak luar biasa dalam menyelesaikan berbagai hal untuk keluarga-keluarga Minnesota,” ucap Harris pada Selasa (6/8).

Dalam sebuah percakapan telepon, Harris mengatakan kepada Tim Walz bahwa mereka adalah kandidat capres-cawapres underdog atau tidak diunggulkan.

Namun, Harris, yang saat ini menjadi Wakil Presiden AS, meyakini bahwa mereka dapat memenangkan pilpres.

“Kita adalah pihak yang tidak diunggulkan (underdog) dalam pemilihan presiden 2024. Tapi kami yang bersama-sama kita memiliki pesan yang unggul tentang pengurangan biaya hidup kelas menengah dan perlindungan terhadap kebebasan,” ucap seorang sumber mengutip percakapan Harris dan Tim Walz

Dalam kesempatan itu, Harris juga meminta para simpatisan untuk sepenuhnya mendukung kampanyenya mengalahkan Donald Trump dalam pilpres 5 November mendatang.

“Sekarang, maukah Anda menyumbang $20 untuk menyambut Tim sebagai pasangan kami? Kami mengandalkan dukungan langsung Anda untuk mengalahkan Donald Trump dan JD Vance,” katanya.

“Sangat berarti bagi saya, bagi Tim, dan bagi keluarga kami untuk memiliki Anda di pihak kami,” tambah kandidat presiden Demokrat tersebut.

Sejumlah sumber mengatakan Harris dan Walz sudah akrab sejak lama. Gubernur Minnesota itu juga merupakan staf favorit di tim kampanye perempuan keturunan Asia itu.

“Keakraban [mereka] sangat penting dan itu sangat cocok,” kata sumber yang dekat dengan Walz.

Sumber itu lebih lanjut mengatakan waktu yang mereka habiskan bersama saat Walz berkampanye untuk pemilihan ulang pada 2022, dan saat mereka mengunjungi klinik aborsi pada bulan Maret tahun ini, tampaknya memberi dampak yang besar.

“Selain itu, tim kampanye Harris, seperti kita semua, melihat betapa berpengaruhnya Walz bagi basis pendukung,” ujar dia.

Harris juga terkesan dengan sikap Walz yang ceria dan penuh keberuntungan.

Harris juga tampak makin merasa nyaman dengan Gubernur Minnesota itu di hari-hari terakhir proses seleksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *